Rabu, 13 Maret 2013

Posted by Unknown On 11.02
Apakah Anda sering kelaparan karena hanya menyantap semangkuk sereal dan secangkir kopi saat pagi hari? Apakah Anda sudah berusaha keras menahan keinginan makan tapi berat badan tetap naik? Seorang ahli diet yaitu Frank Lipman, MD mengatakan hal itu sangatlah umum. Hampir semua wanita yang sedang melakukan diet harus rela kelaparan saat pagi hari. Padahal hal tersebut adalah salah. Kenaikan berat badan tetap terjadi dan malah tubuh terasa lebih lemah dan mudah kelelahan. Itu sungguh adalah cara diet yang tidak sehat.

Sarapan Sehat Harus Bebas Gluten

Selanjutnya Frank Lipman, MD mengatakan bahwa apa yang benar-benar seorang wanita butuhkan untuk memulai diet pada pagi hari adalah lemak dan protein sehat. “Pola makan seseorang yang ingin langsing terutama sarapan, harus rendah gluten, tanpa gula dan susu. Dan ini adalah sulit. Gluten atau protein yang bersifat lengket dan terdapat dalam terigu dan gandum biasanya bersifat adiktif,” kata Frank Lipman, MD. Gulten akan membuat kita lesu dan ketergantungan. Jadi jika Anda ingin berdiet dengan cara yang lebih sehat, gantilah makanan yang mengandung gluten dengan makanan yang lebih baik. Frank Lipman, MD menyarankan sarapan dengan roti bebas gluten dan mentega almond, omelet, atau sebutir telur.

Ide Menu Sarapan Sehat

Atau Anda bisa mencoba produk kesehatan yang memang ditujukan untuk diet, misalnya protein shake. Produk tersebut biasanya sudah dikemas dengan nutrisi yang tepat untuk memulai hari Anda, mencakup 21 gram protein dan campuran campuran sayuran dan buah organik. Anda akan tetap merasa kenyang dan bersemangat sampai jam makan siang tiba. 21 gram protein adalah jumlah yang baik untuk setiap orang. Sedangkan karbohidrat sebenarnya bisa lebih kecil. Jika Anda menginginkan karbohidrat untuk sarapan, pilih sumber karbohidrat yang alami dan lebih sehat, misalnya beras merah. Kimis dan kacang juga bisa menjadi alternatif sarapan yang cepat dan bergizi. Kismis adalah pengganti buah segar yang enak. Sedangkan kacang merupakan kudapan yang kandungan lemaknya tak jenuh sehingga baik bagi tubuh. Lemak tak jenuh lebih mudah diserap tubuh dan membantu penyerapan nutrisi yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa meminum jus buah untuk pagi yang lebih bersemangat. Pastikan jus buah tersebut bebas pemanis buatan. Sebagai pengganti gula, gunakan madu alami. Jus yang baik untuk sarapan pagi hari adalah jus apel, jus pepaya, dan jus pisang jika suka. Membuat jus sendiri di pagi hari bisa menjadi kegiatan rutin yang menyenangkan. Itulah anjuran sehat tentang sarapan bagi yang sedang berdiet. Ingatlah bahwa berdiet bukan berarti membiarkan perut Anda kosong, melainkan mengonsumsi makanan dengan jenis dan takaran yang pas. Jangan pernah lupakan sarapan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar