Rabu, 13 Maret 2013

Posted by Unknown On 10.52
Diet sehat dan benar merupakan pengetahuan yang sebenarnya belum banyak diketahui oleh banyak orang terutama wanita. Wanitalah yang biasanya menjalankan diet untuk menjaga bentuk ideal tubuh mereka. Bahkan ada beberapa wanita yang rela melakukan diet secara ekstrim hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkannya. Hal ini dikatakan ekstrim karena mereka bahkan hanya mau makan sedikit sekali makanan dan juga mengeluarkan kembali apa yang baru saja mereka makan dengan cara memuntahkannya secara paksa. Cara diet yang demikian tentu saja tidak benar karena bukan tubuh ideal yang akan mereka dapatkan namun justru tubuh yang kurus, lemah dan rentan terhadap penyakit pastinya. Maka dari itu pengetahuan tentang diet yang baik dan benar sangat perlu untuk diketahui.

Diet bukan untuk menyiksa tubuh

Untuk dapat menjalani sebuah program diet sehat dan benar, sebelumnya anda harus mengetahui prinsip dari diet itu sendiri. Diet merupakan cara untuk mengatur pola makan yang benar dengan porsi yang benar pula. Maksudnya, anda tidak perlu untuk tidak makan sama sekali dalam menjalani diet melainkan anda harus mengatur jam makan serta jumlah nutrisi yang masuk ke tubuh anda. karena jika anda tidak makan sama sekali itu sama saja dengan anda tidak memberi tenaga kepada tubuh anda untuk melakukan aktifitas sehari-hari anda dan ini justru akan menyebabkan masalah bagi anda. anda akan kekurangan gizi dan rentan terhadap penyakit. Maka, yang perlu anda lakukan adalah dengan mengatur jadwal makan anda. jadwal makan yang lebih sering dengan prosi yang sedikit akan terasa lebih efektif dibandingkan dengan makan 3 kali sehari dengan porsi banyak. Selain itu, yang tidak boleh anda lupakan adalah sarapan sebagai bekal untuk aktifitas anda.

Ubah pola dan menu makan

Sarapan sangat berperan penting dalam memberi anda tenaga dan dalam diet anda, anda hanya perlu mengganti menu sarapan anda yang biasanya dengan menu yang lebih sehat dan bebas gulten atau protein yang bersifat lengket, seperti roti bebas gula,mentega almond, omelet, telur, beras merah, kismis, atau cukup dengan protein shake. Selain itu, jus di pagi hari sat sarapan anda juga akan sangat membantu program diet anda. untuk sarapan anda, sebaiknya anda memilih jus apel, papaya atau pisang. Untuk menambah rasa manis dalam setiap menu anda, usahakan hindari gula dan menggantinya dengan madu asli atau bisa juga dengan menggunakan gula diet. Maka sudah jelas bahwa diet ekstrim tidak akan memberi manfaat bagi tubuh anda dan sebaiknya anda segera beralih pada cara diet sehat dan benar sehingga anda akan segera mendapatkan tubuh ideal idaman anda namun hanya jika anda konsisten terhadap program diet yang sedang anda jalani ini.

0 komentar:

Posting Komentar